welcome

Kamis, 06 Desember 2012

N seoul Tower



                     " N Seoul Tower  (없음 서울 ) "

Jika bicara tentang Korsel, maka tak lepas dari N Seoul Tower. Ya, memang begitu namanya. Menara yang mempunyai tinggi 237 meter ini terletak di Gunung Namsan. Menara ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan lokal atau mancanegara.

Dari atas menara, Anda bisa melihat pemandangan Kota Seoul yang indah nan cantik. Jika membawa pasangan, menara ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.
Menuju N Seoul Tower dapat ditempuh dengan cable car dari Gunung Namsan. Di dalam menara juga terdapat toko souvenir dan tempat makan. Suasana di sekitar N Seoul Tower juga sangat indah dan sejuk..




Ada dua serial terkenal yang lokasi syutingnya di sini yaitu Boys Before Flowers dan Princess Hours.Di menara yang dibangun sejak 1969 itu,
jika mau masuk ke N Seoul Tower, tiketnya menjadi 14 ribu Won.
Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa cara, pertama dengan menggunakan Seoul City Tour Bus yang berkeliling setiap 30 menit. Kedua dengan naik sub way dari line tiga atau empat dan turun di stasiun Chungmuro. Lalu Anda keluar melalui no. 2 dan naiklah Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan cinema.
Ingin mencoba pengalaman perjalanan lainnya? Anda juga bisa naik cable car untuk menuju N Seoul Tower. Untuk naik cable car, Anda bisa naik subway line empat dan turun di Myeongdong exit 3. Lalu jalan hingga Hotel Pacific selama kurang lebih 10 menut untuk sampai ke stasiun cable car.
Selain keindahan N Seoul Tower,
ada satu lagi daya tarik dari menara tinggi ini, yaitu gembok cinta.
 a.Gembok cinta (love lock)

Gembok cinta atau Love Lock adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Mereka percaya bila sepasang kekasih memasang gembok cinta di tempat tersebut cinta mereka niscaya akan abadi karena gembok tersebut melambangkan cinta sepasang kekasih. 


Tradisi memasang gembok cinta sudah populer sejak tahun 1990-an. Gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti yang mengikat janji cintanya seperti pernah ditanyangkan dalam acara “We Got Married” sehingga mengundang perhatian pasangan lain untuk ikut melakukan hal yang sama.
Disana banyak sekali bermacam-macam gembok, dari yang biasa, bentuk love, borgol, dengan berbagai macam tulisan berisi harapan dan cita-cita pasangan bahkan nama kita masing-masing yang konon membuat hubungan semakin awet. Setelah gembok dikunci sepasang kekasih tersebut bersama-sama menaiki N Seoul Tower kemudian membuang kunci gembok dari ketinggian.
Maka dari itu, gembok tersebut akan terkunci selamanya sehingga tradisi ini disebut Love Lock (kunci cinta). Romantis bukan? Mau datang mencoba bersama pasangan?
Selain Love and Lock ada juga Teddy Bear Museum:
 b.Museum teddy bear

Teddy Bear Museum (TBM) ini pertama kali dibuka tanggal 24 April 2001.Teddy Bear Museum di bangun untuk menghormati dan lebih mencintai boneka teddy yang masih eksis  selama lebih dari seratus tahun di seluruh dunia. Di dalam dua galeri Anda dapat melihat beruang teddy dari berbagai negara.


Anda juga dapat memanjakan diri Anda di toko museum, restoran kafe, atau taman terbuka di mana Anda dapat melihat Laut Jungmun spektakuler. Galeri ini dikelompokkan menjadi tiga bagian: Hall Sejarah, Seni Hall dan Hall Pameran Proyek. Di History Hall, Anda dapat menyaksikan sejarah 100-tahun boneka beruang termasuk adegan terkenal, populer boneka beruang dari era yang berbeda, dan antik boneka beruang. Jika ingin mengunjungi Teddy Bear Museum, Anda harus membayar tiket 8 ribu Won.

1 komentar:

  1. infonya sangat membantu sekali buat yang lagi bingung memilih tempat wisata...

    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

    BalasHapus